Tempuh PPL, Mahasiswa PLS Gelar September Ceria Di Skb Kab. Sleman

Guna memenuhi syarat mendapatkan gelar sarjana sekaligus untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman, Mahasiswa Universitas Negri Yogyakarta, Fakultas Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Luar Sekolah melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di SKB Kabupaten Sleman D.I Yogyakarta.

Kegiatan Praktek pengalaman lapangan berlangsung  sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2016. Dalam pelaksanaannya,  kelompok yang terdiri dari 12 orang mahasiswa Semester 7 yaitu Tu Bagus Agung Setiawan, Hanif Choirul Ichsan, Budi Rustanta, Huda Riyaya, Nia Novanti, Widya Eka, Noor Fitriana, Ribka Ambarwati, Hesti Setiawati, Sri Oya Yubi, Tarida, dan Annisaa  telah menyelenggarakan beberapa program kerja, salah satu program kerja tersebut adalah September Ceria yang telah sukses digelar, Selasa (06/09) di Kantor SKB Sleman.

Kegiatan ini diikuti oleh 171 anak dari wilayah kalitirto dan Paud Binaan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sleman yang berada di Kalasan, Ngemplak dan Cangkringan.

Ada banyak kegiatan yang menarik seperti lomba mewarnai, lomba fashion show dan lomba gerak lagu.

Sementara itu, salah satu master dongeng Indonesia yang akrab di panggil Kak Bimo juga turut serta memeriahkan acara. Melalui cerita-ceritanya Kak Bimo memberikan berbagai pelajaran yang sangat bermanfaat bagi para anak-anak.

Semua program kerja, terutama program kerja September Ceria merupakan agenda yang telah dirancang sebagai media ekspresi belajar.

Melalui kegiatan-kegiatan tersebut anak-anak dapat lebih berekspresi, dilatih untuk berkompetisi sejak dini dan didorong untuk tumbuh menjadi  anak yang kreatif, inovatif dan lebih produktif.

Tidak sampai disitu, kegiatan yang terselenggara juga berfungsi sebagai sarana untuk membangun silaturahmi antar wali murid dan seluruh warga, khususnya bagi para mahasiswa yang terlibat dapat menjadi lebih akrab dengan warga sekitar.

Penyelenggaraan program kerja September ceria terbilang cukup lancar. Hal ini berkat kerja keras para panitia serta  tingginya antusiasme wali murid, peserta didik dan warga untuk ikut berpartisipasi aktif mendukung semua rangkaian acara. (Nia Novianti/mata).

Foto :

Sumber : ( pendidikan-luar-sekolah.fip.uny.ac.id )

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


− 1 = 1