Ini Dia Cara Massage Payudara Untuk Melancarkan Asi

Para ibu yang baru saja melahirkan, harus mengetahui Cara Massage Payudara Untuk Melancarkan Asi. Hal ini sangat penting karena pijatan pada payudara dapat berdampak pada lancarnya ASI yang keluar. Perlu diketahui bahwa relaksasi ibu menyusui merupakan salah satu komponen penting dalam keberhasilan Cara melancarkan ASI dengan kuantitas dan kualitas yang mencukup bagi bayi. Oleh karena itu, dikenal teknikpijak relaksasi atau laktasi yang bisa melancarkan ASI. Biasanya teknik ini akan diajarkan oleh bidan atau perawat rumah sakit. Teknik pijatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Agar ASI bisa langsung keluar setelah melahirkan, sangat dianjurkan untuk Anda melakukan teknik relaksasi ini sejak dini mulai trimester ke 3. Dibawah ini adalah teknik pijatan yang bisa Anda coba lakukan.

  1. Pakai minyak pijat

Cara Massage Payudara Untuk Melancarkan Asiyang pertama adalah Anda balurkan minyak pijat pada payudara. Minyak pijat ini bisa beruba baby oil.

  1. Gerakan memutar

Selanjutnya, pada payudara Anda lakukan gerakan memutar. Caranya, angkat kemudian topang payudara sebelah kanan menggunakan tangan kanan. Kemudian beri pijatan dengan tangan kiri dengan gerakan seperti spiral dan memutar mulai dari bagian pangkal payudara hingga areola. Kemudian, lakukan hal serupa pada payudara sebelah kiri.

  1. Buat payudara relaks

Selanjutnya, Anda buat payudara terasa lebih relaks. Caranya, taruh tangan kiri Anda di bagian pangkal payudara kanan kemudian pijat dengan menekan dan memutar payudara. Lakukan hal yang sama pada payudara sebelahnya. Dengan begitu, payudara akan terasa lebih relaks sehingga ASI akan semakin lancar.

  1. Perah payudara

Anda letakkan ibu jari tangan kiri atau kanan pada bagian areola tepat di atas puting payudara. Kemudian letakkan jari tangan lainnya di bagian bawah puting payudara. Tekan secara perlahan dan bersama-sama ke arah dada. Lalu gerakkan jari-jari Anda dengan gerakkan memutar pada areola. Lakukan cara ini dengan perlahan dan lembut.

5. Anda juga Bisa meminum Herbal Pelancar ASI dari Mama Asix, Mama Asix adalah teh pelancar asi dalam bentuk tea bag, Terbuat dari 6 Herbal Pilihan diantaranya : Fenugreek, Daun Adas, Temulawak, Habatusauda, Kayu Manis dan Bunga Lawang dimana yang bisa membantu para ibu menyusui untuk melancarkan memperbanyak dan meningkatkan produksi ASI sehingga bisa keluar lebih lancar & banyak

Dengan melakukan teknik pemijatan di atas secara teratur, maka ASI akan semakin lancar dan banyak. Sekian ulasan mengenai Cara Massage Payudara Untuk Melancarkan Asi, semoga bermanfaat.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


8 + 2 =